Jumat, 20 Maret 2015

Apa itu Badai

Sebuah badai adalah badai di mana Anda mendengar guntur dan petir melihat. Biasanya ada hujan lebat di tengah badai. Petir badai listrik.Ketika ada akan menjadi badai, sebuah bentuk awan cumulonimbus, sering di langit biru jernih. (Ketika nama awan berakhir di nimbus, itu berarti hujan atau salju jatuh dari awan.) Peningkatan awan dalam ukuran dan mulai membangun puncak, yang menjadi sangat gelap.
Badai

Badai

Awan cumulonimbus berarti bahwa ada akan menjadi badai, angin, hujan dan bahkan hujan es pada hari musim panas. Suara keras bahwa petir membuat disebabkan oleh panas dari kilatan petir. Panas ini menyebabkan udara tiba-tiba berkembang (tumbuh lebih besar) dan kemudian kontrak (tumbuh lebih kecil). Kebisingan yang kita dengar adalah suara ekspansi kekerasan ini dan kontraksi. Suara guntur dapat terus bergulir selama beberapa detik. Hal ini terutama disebabkan oleh gema dari tanah, dari gunung atau bukit dan dari bangunan.

Apakah Badai Hanya di Musim Panas?

Petir biasanya terjadi di tempat yang panas, cuaca lembab sehingga sebagian besar di musim panas. Ada badai musim dingin, namun, yang terjadi di sepanjang tepi depan cuaca dingin. Badai terburuk terjadi di daerah tropis, di mana udara dapat menjadi sangat panas dan sangat lembab. Di negara-negara tropis musim hujan sering dimulai dengan serangkaian badai kekerasan. Setiap hari di planet bumi ada sekitar 1.800 badai.

Apa yang Menyebabkan Badai?

Petir terjadi ketika udara telah menjadi sangat hangat dan berat dengan uap air.Udara Dipanaskan mengembang, naik dan membentuk awan. Ketika udara hangat naik dari tanah sangat penuh uap air, terus meningkat dan membangun puncak besar awan. Di dalam awan cumulonimbus ini, badai mengamuk sebagai udara hangat bergegas masuk. Pilot kapal udara tahu bahwa mereka tidak boleh terbang melalui awan guntur sebagai kekuatan angin di dalam bisa merusak pesawat. Ketika awan dapat mendukung tidak ada lagi air, hujan turun, sangat tiba-tiba dan berat.

Mengapa terjadi badai listrik?

Udara naik ke atas awan membawa muatan negatif listrik. Hujan, namun, karena mereka mulai jatuh ke bawah awan, mengembangkan muatan positif listrik. Ketika muatan ini bertemu dalam badai kekerasan dalam awan, listrik memicu dalam bentuk petir.

Fakta Tentang Badai

Setiap badai petir memiliki. Kecepatan angin ke atas di dalam awan cumulonimbus dapat mencapai hingga 100 mil per jam. Daerah badai terburuk di dunia adalah Kampala, ibu kota Uganda. Kampala memiliki rata-rata 240 hari dengan badai setiap tahun. Badai parah dapat menghasilkan hujan es dari tiga perempat inci diameter (jarak dari sisi ke sisi). Sebuah badai seperti ini dapat menyebabkan kerusakan mengerikan untuk tanaman. Jangan berlindung di bawah pohon saat badai. Pohon dapat disambar petir atau telah cabang robek saat badai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar