Jumat, 20 Maret 2015

Kelebihan dan Kelemahan Globe

Bentuk bumi dapat dibuat dalam ukuran kecil pada sebuah peta dan globe. Globe merupakan bentuk replikasi bumi yang berbentuk bulat seperti bola.

Kelebihan dan Kelemahan Globe

Globe
Globe

Globes memiliki peran yang sangat penting dalam membantu kita memahami bentuk planet bumi kita. Karena Globe adalah bentuk yang sama seperti Bumi, adalah mungkin untuk membuat Globe sangat akurat. Kami tidak perlu khawatir tentang distorsi yang terjadi ketika benua yang bulat yang diratakan sehingga mereka termuat pada peta datar.

Meskipun kegunaannya, Globe memiliki banyak kelemahan juga. Yang terbesar dari kelemahan ini disebabkan oleh fakta bahwa Globe mewakili seluruh bumi. Karena itu, mereka akan selalu menjadi representasi skala kecil dari Bumi. Ini berarti bahwa sulit untuk menunjukkan banyak detail pada bola dunia. Hanya benda terbesar dapat digambarkan, seperti danau terbesar dan sungai. danau kecil, sungai dan bukit-bukit hanya tidak dapat ditampilkan. Kelemahan lain dari globe adalah bahwa ukuran yang canggung dan bentuknya membuatnya sulit untuk membawa sekitar. Bayangkan mencoba menyesuaikan dunia di dalam kotak sarung tangan, atau di saku belakang Anda. Globe merupakan alat penting yang digunakan geografi, dan bahwa siswa harus belajar.


Namun, peta datar jauh lebih praktis untuk digunakan dalam situasi sehari-hari. Sebuah peta yang menggambarkan wilayah kecil yang disebut sebagai peta skala besar. Hal ini karena luas lahan yang diwakili oleh peta yang telah diperkecil kurang, atau dengan kata lain, skala lebih besar. Sebuah peta skala besar hanya menunjukkan area kecil, tapi itu menunjukkan dengan sangat rinci. Sebuah peta yang menggambarkan area yang luas, seperti seluruh negara, dianggap peta skala kecil. Dalam rangka untuk menunjukkan seluruh negara, peta harus diperkecil sampai jauh lebih kecil. Sebuah peta skala kecil menunjukkan lebih banyak wilayah, tetapi kurang rinci.


Dalam dunia modern, kemampuan kita untuk melihat dan memetakan bumi lebih ditingkatkan. Namun, bahkan hari ini adalah mustahil untuk menggambar peta datar yang 100% akurat. Hal ini disebabkan ketidakmungkinan menciptakan permukaan planet bundar di peta datar. Semakin kecil daerah yang mewakili peta, yang lebih akurat .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar